Formulir Kontak

 

SEJARAH SMK N 1 SRAGI



SEJARAH SMK N 1 SRAGI
Sejarah Berdirinya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sragi Bermulai Tanggal …………………. Atas Prakarsa Pemerintah Daerah Dan Pusat Serta Keinginan Masyarakat Desa Sumber Agung Untuk Dapat Membangun Desa Yang Lebih Baik Melalui Sarana Di Bidang Pendidikan. Pada Awal Mula Bp. Nyoman Game Bertindak Selaku Kepala Sekolah Di SMK Negeri 1 Sragi, Serta Pada Saat Itu SMK Negeri 1 Sragi Tidak Langsung Bertempat Di Lokasinya Sendiri Akan Tetapi Masih Menumpang Di Gedung SD N 1 Sumber Agung. Ini Di Karenakan Meubeler Serta Hal Penunjang Lain Di Lokasi SMK Negeri 1 Sragi Belum Sepenuhnya Bisa Dipakai. Pada Mulanya SMK N 1 Sragi Membuka 2 Jurusan Administrasi Perkantoran Dan Sekretaris Hingga Akhir Tahun 2011 Terjadi Pergantian Kepala Sekolah Dari Bp. Nyoman Game Kepada IWP. Adi Gunawan Yang Menjabat Sampai Saat Ini. Seiring Pergantian Kepala Sekolah Baru, Maka Kemudian Dilakukan Perbaikan Dan Pembenahan Baik Dari Segi Administrasi Maupun Lokasi. Dimana SMK N 1 Sragi Tidak Lagi Menumpang Akan Tetapi Pindah Ke Gedung Baru Degan Fasilitas Yang Sangat Minim Pada Saat Itu. Tetapi Dengan Kegigihan Segenap Warga SMK Akhirnya Kami Mulai Bangkit Sedikit Demi Sedikit Kami Mulai Mempunyai Fasilitas Penunjang Pendidikan Yang Sudah Lumayan Dan Sampai Saat Ini Status Negeri Pun Sudah Dikeluarkan Berdasarkan Surat Keputusan Bupati No B/89/III.01/HK/2011
         Atas Ridho Dari Allah SWT, Sekolah Yang Dulunya Sangat Dipandang Setengah Mata Sekarang Lebih Maju Dan Lengkap Sarana Dan Prasarananya. Serta Dukungan Tenaga Guru Yang Propesional. Sepanjang Usianya Perkembangan Sekolah Dari Berdiri Sampai Saat Ini Baru  Mengalami Dua Kali Penggantian Kepala Sekolah. Berikut Ini Para Pejabat Yang Pernah Memimpin Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sragi Dari Berdiri Hingga Sekarang:



  1. Nyoman Game, S.Pd (2010-2011) 
  2. IWP Adi Gunawan, S.Pd (2011-Sekarang)

         Ditinjau Dari Segi Usia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Negeri 1 Sragi Usianya Belum Seberapa Lama Dibanding Dengan SMK Lain, Tetapi Sekolah Ini Lumayan Pesat Perkembangannya Dalam Hal Pendidikan Karena Kami Juga Menerapkan Pendidikan Berbasis Teknologi Dimana Mengingat Era Saat Ini Kita Tidak Bisa Lepas Dari Dunia Teknologi Dan Informasi. Dan Hingga Saat Ini Kami Telah Membuka 3 Jurusan T.P 2015 / 2016 :

  1. Pemasaran ( Marketing )
  2. Akuntansi
  3. TKJ (Teknik Komputer Jaringan)

Seiring Tahun Berjalan SMK Negeri 1 Sragi Sedikit Demi Sedikit Semakin Mulai Menuju Sekolah Internasional Dan Tahun 2016 – 2017 Telah Dibuka Jurusan Terbaru :

  1.  Akuntansi. ( Tahun 2012 )
  2. Teknik Komputer Jaringan. ( Tahun 2012 )
  3. Teknik Otomotif. ( Tahun 2014 )
  4. AdministrasiPerkantoran. ( 2016 ).

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply